Last modified: 2021-06-07
Abstract
Keywords
References
Agustina, S. Ketika Semua Harus Dilakukan di Rumah. URL: https://kompas.id/baca/riset/2020/04/01/ketika-semua-harus-dilakukan-di-rumah/. Diakses pada tanggal 03 April 2020.
Anggraeni, D. M., & Sole, F. B. (2018). E-Learning Moodle, Media Pembelajaran Fisika Abad 21. Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: E-Saintika, 1(2), 57–65.
Annur, C. M. Survei APJII: Penetrasi Pengguna Internet di Indonesia Capai 64,8%. URL: https://katadata.co.id/berita/2019/05/16/survei-apjii-penetrasi-pengguna-internet-di-indonesia-capai-648. Diakses Pada tanggal 03 April 2020.
Fatmawati. I. W., Siswanti. S., & Nugroho. D. (2016). Aplikasi E-Learning Sekolah Dasar (Sd) Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta Untuk Menambah Interaksi Guru Dan Siswa. Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIKomSiN), 3(2), 10-18.
Hakiman. 2019. Pembelajaran Daring. URL: https://iain-surakarta.ac.id/%EF%BB%BFpembelajaran-daring/. Diakses pada tanggal 04 April 2020.
Isman, M. (2017). Pembelajaran Moda dalam Jaringan (Moda Daring). The Progressive and Fun Education Seminar, 586–588.
Mendikbud. SE Mendikbud: Pembelajaran Secara Daring dan Bekerja dari Rumah untuk MencegahPenyebaran Covid-19. URL: https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/03/se-mendikbud-pembelajaran-secara-daring-dan-bekerja-dari-rumah-untuk-mencegah-penyebaran-covid19. Diakses pada tanggal 01 April 2020.
Mustafa, M. I., Chodhzirin, M., & Sayekti, L. (2019). Formulasi Model Perkuliahan Daring Sebagai Upaya Menekan Disparitas Kualitas Perguruan Tinggi. Walisongo Journal of Information Technology: 1(2), 151-160.
Pangondian, R. A., Santosa, P. I., & Nugroho, E. (2019). Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Pembelajaran Daring Dalam Revolusi Industri 4.0. Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS).
Rahmatia, M., Monawati, & Darnius, S. (2017). Pengaruh Media E-Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 20 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 212–227.
Rijali, A. (2018). Analisis Data Kualitatif. Jurnal Alhadharah: 17(33), 81-95.
Rizal, A., Adam, R. I., & Sulaswati. (2018). Sistem Kelas Virtual dan Pengelolaan Pembelajaran berbasis 3- Dimensional Virtual World. Jurnal Edukasi dan Penelitian Informatika: 4(2), 132–140.
Shalihah, N. F. Update Corona di Indonesia: 1.528 Positif, Dua Provinsi Nol Kasus. URL: https://www.kompas.com/tren/read/2020/03/31/193000265/update-corona-di-indonesia--1.528-positif-dua-provinsi-nol-kasus. Diakses pada tanggal 01 April 2020.
Wirawan, A. W., & Wahyudi, W. (2019). E-Learning Equipment in Learning Processat Vocational High School. Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series, 1(2), 61.